29.8 C
Jakarta
Senin, 6 Desember 2021
Beranda Hiburan 7 Idol K-Pop dengan Bayaran Endorse Miliaran Rupiah

7 Idol K-Pop dengan Bayaran Endorse Miliaran Rupiah

Foto: Instagram/zdklin

IDN-CHANNEL – Tak dimungkiri, paras tampan dan mempesona yang dimiliki oleh para idol K-Pop membuat mereka berhasil menggaet penggemar di seluruh dunia.

Tak heran jika mereka pun mudah mendapatkan pengikut di aplikasi Instagram hingga mencapai jutaan akun. Hal ini dimanfaatkan para idol K-Pop untuk mendapatkan penghasilan dari endorsement yang ditawarkan oleh perusahaan iklan terkemuka. Terlebih, popularitas dari demam hallyu yang disudah menyebar membuat produk yang diiklankan oleh idol K-Pop bisa langsung terjual habis.

Oleh karena itu, banyak perusahaan yang rela membayar mahal para idol K-Pop dalam satu kali iklan produk. Bayarannya pun tak main-main, ada yang bisa menyetuh harga miliaran rupiah. Nah, berikut idol K-Pop dengan bayaran endorsement miliaran rupiah, dilansir dari berbagai sumber:

1. Kai EXO

Menjadi salah satu anggota grup EXO yang memiliki jutaan penggemar, Kai EXO berhasil menjadi salah satu deretan idol K-Pop dengan bayaran endorsement yang fantastis. Saat menjadi brand ambassador Gucci pada Januari 2020 hingga Juni 2021, Kai diketahui mendapat bayaran senilai Rp150 miliar dengan 349 juta tayangan di media sosialnya.

2. Irene Red Velvet

Irene Red Velvet merupakan brand ambassador dari brand terkenal, Prada. Berkat kontraknya tersebut, Irene berhasil mengisi pundi-pundi kekayaannya dengan bayaran Rp28 miliar. Bahkan setiap unggahan di media sosialnya, Irene dikabarkan mematok biaya endorsement hingga $400 ribu atau sekitar Rp5,7 miliar.

3. Lisa Blackpink

Kepopuleran Lisa Blackpink sebagai rapper membuatnya berhasil mengumpulkan fans garis keras di Instagram pribadinya. Berkat popularitasnya tersebut, Lisa juga dikontrak sebagai global brand ambassador oleh Celine. Melalui kontrak Celine, Lisa diketahui mendapat bayaran hingga US$80,9 juta atau Rp21,4 miliar setiap unggahannya.

4. Chanyeol EXO

Tak hanya Kai, member EXO lain yang juga berhasil masuk dalam jajaran idol K-Pop dengan bayaran endorment termahal yakni Chanyeol. Idol dengan julukan Happy Virus ini sering berkolaborasi dengan berbagai brand ternama, salah satunya yakni Prada. Lewat kolaborasi tersebut, dikabarkan Chanyeol EXO berhasil meraup $450.000 atau sekitar Rp6,4 miliar per unggahannya.

5. G-Dragon Big Bang

Kwon Ji-Yong atau biasa dipanggil G-Dragon merupakan salah satu senior boyband terbesar di Korea Selatan, Big Bang. Kesuksesannya di berbagai bidang, mulai dari musik, bisnis, sampai fashion membuat pria ini memiliki jumlah pengikut mencapai 19,7 juta. Hal ini membuat merk terkenal Channel menjadikannya brand ambassador dengan bayaran hingga $4,92 juta atau setara Rp70 miliar.

6. IU

Penyanyi sekaligus aktris berbakat, IU termasuk dalam salah satu idol K-Pop dengan 21 juta pengikut dan jutaan likes untuk satu unggahan di Instagram. Satu unggahan iklan yang ditayangkan di Instagramnya, pemilik akun @dlwlrma itu bisa dihargai sampai $100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

7. Aespa

Meskipun belum lama debut di dunia hiburan, girl grup Aespa sudah memiliki jutaan mengikut di Instagramnya. Tidak heran banyak brand yang menginginkan mereka untuk menjadi brand ambassadornya. Kabar terbaru, grup besutan SM Entertainment ini didapuk menjadi duta Givenchy dan meraup bayaran $2,52 juta atau sekitar Rp35 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Presiden: Salah Satu Pilar Utama Menjaga Kedaulatan Adalah Memenangkan Kompetisi

Foto: Sekretariat Presiden IDN-CHANNEL - Di tengah dunia yang makin terbuka dengan interaksi dan disrupsi yang makin tinggi, nasionalisme dan kedaulatan bangsa menghadapi tantangan-tantangan baru....

Jenis-Jenis Keju Yang Cocok Untuk Dukung Dietmu

Foto: Istimewa IDN-CHANNEL - Keju bisa menjadi makanan pilihan bagi kamu yang ingin atau sedang diet. Akan tetapi, tidak semua jenis keju bisa dimasukkan ke dalam...

IPB Sebut Sektor Pertanian Berperan Besar Dalam Menjaga Stabilitas Negara

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Guru Besar IPB, Prof. Firdaus menyebut peran sektor pertanian sangat besar dalam menjaga stabilitas negara. Hal itu disampaikan Firdaus dalam...

Lampu Motor Sering Putus? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Foto: Istimewa IDN-CHANNEL - Tentu menjadi kendala jika lampu sepeda motormu sering putus. Mau tidak mau kamu harus menggantinya agar nyaman dan aman saat berkendara. Ditambah...

Recent Comments