31 C
Jakarta
Kamis, 28 Oktober 2021
Beranda Olahraga Camavinga, Dari Kamp Pengungsian Menuju Santiago Bernabeu

Camavinga, Dari Kamp Pengungsian Menuju Santiago Bernabeu

Sumber Foto: Instagram @realmadrid

IDN-CHANNEL – Real Madrid sukses mendapat tanda tangan Eduardo Camavinga pada detik-detik penutupan jendela transfer, Selasa (31/8) kemarin.

Camavinga dibanderol dengan harga 30 juta Euro atau setara Rp. 510 Miliar rupiah dan diikat selama enam tahun.

Publik tentu sudah mengenal Camavinga sebagai gelandang jangkar berkostum Rennes, namun tidak dengan masa lalunya. Berikut kami sajikan profil pemain berusia 18 tahun tersebut.

1. Lahir di Kamp Pengungsian

Melansir Bleacher Report, Camavinga lahir pada tahun 2002 di sebuah tempat pengungsian di Angola sebelum akhirnya pindah ke Prancis dua tahun kemudian.

2. Debutan Termuda Rennes dalam Sejarah

Camavinga menjalani debutnya sebagai pemain Rennes B dan tim utama pada rentan tahun 2018-2019. Total ia memiliki caps 84 plus 6 gol saat usianya masih 16 tahun.

3. Pencetak Gol Termuda Kedua Timnas Prancis

Selain menjadi debutan termuda bersama Les Bleus sejak 1914 pada usia 17 tahun 303 hari, golnya pada menit sembilan ke gawang Ukraina, Oktober tahun lalu pada laga persahabatan menjadikannya pemain termuda kedua yang mampu menorehkan gol untuk Timnas Prancis seperti dilansir OptaJean.

4. Jam Terbang tertinggi kelima di Rennes

Musim 2019/20 memang menjadi titik balik karirnya untuk bersinar. Bagaimana tidak, ia menjadi andalan Rennes terbukti dengan menit bermainnya yang mencapai 2.112 menit, tertinggi kelima di timnya.

5. Statistik Tertinggi di Ligue 1
Urusan tekel menekel, Camavinga adalah juaranya. Statistik WhoScored mencatat, Camavinga mampu melakukan tekel dengan rata-rata 4,3/laga, tertinggi di Ligue 1 musim lalu.

Itulah beberapa fakta dan data seputar Camavinga, perlu disimak bagaimana ia akan berkarir di Santiago Bernabeu dan bersaing dengan nama-nama besar di sana seperti Luka Modric, Toni Kroos dan Federico Valverde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

RUU PDP Diharapkan Benar-benar Melindungi Masyarakat

Sumber Foto: Istimewa IDN-CHANNEL - Indonesia butuh lembaga kontrol yang punya otoritas bila Rancangan Undangan-Undang Perlindungan Diri Pribadi (RUU PDP) menjadi peraturan resmi. Hal tersebut dikatakan...

Mentan SYL Ingatkan Pentingnya Ketangguhan Sistem Pangan Kawasan ASEAN

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, termasuk pada pencapaian Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Tujuan 2 “Tanpa Kelaparan”, khususnya dalam memastikan...

Presiden Sampaikan Tiga Fokus KTT ASEAN Plus Three dalam Ketahanan Kesehatan

Foto: Sekretariat Presiden IDN-CHANNEL - Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal yang dapat menjadi fokus ASEAN Plus Three (APT) dalam pembangunan ketahanan kesehatan. Tiga hal...

Mentan SYL Pimpin Sidang Menteri Pertanian ASEAN, Pastikan Ketahanan Pangan Regional

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Seiring dengan dinamika pembangunan regional dan imbas pandemi Covid-19 dalam 2 tahun terakhir, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengajak para...

Recent Comments