Cara Atur Resolusi Gambar 4K UHD di Netflix 

Foto: Istimewa

IDN-CHANNEL – Netflix merupakan salah satu layanan video on demand yang banyak digunakan untuk streaming atau menonton film secara online oleh berbagai kalangan.

Terdapat banyak genre film yang tersedia di Netflix, dari horor hingga komedi ada semua di Netflix.

Selain perpustakaan film yang banyak, pengguna Netflix juga bisa mengatur kualitas video dengan resolusi 4K Ultra HD untuk semakin memanjakan mata penontonnya.

Jika menggunakan resolusi 4K kamu dapat menonton film dengan gambar yang sangat detail, warna yang tajam, dan audio yang lebih jernih. Namun, tidak semua film di Netflix bisa ditonton dengan resolusi 4K.

Pihak Netflix mengatakan bahwa hanya film-film tertentu yang dapat menampilkan resolusi 4K.

Fitur ini tersedia di versi mobile (smartphone) maupun laptop. Syarat utamanya, perangkat harus bisa menampilkan video berformat 720p dan mendukung tampilan video HD.

Untuk mengetahui film yang dapat ditonton dengan resolusi 4K, kamu bisa mencarinya di kolom pencarian Netflix dengan kata kunci “4K” atau “Ultra HD”

Selain cara itu, kamu juga bisa melihat label “Ultra HD” yang biasanya terletak di bagian deskripsi film.

Melansir dari beberapa sumber, berikut cara untuk menonton film dengan resolusi 4K UHD di Netflix:

1. Klik ikon garis tiga untuk mengakses opsi “more” yang berada di bawah layar aplikasi

2. Setelah itu, klik opsi “Video Quality”

3. Pilih kualitas streaming video paling tinggi dengan klik opsi “Higher”

Setelah itu kamu sudah bisa menonton film dengan resolusi 4K UHD di Netflix. Namun, jika kamu merasa bahwa film yang kamu tonton belum bisa menampilkan resolusi 4K, misalnya gambar masih belum terlalu halus, kamu harus memastikan beberapa hal terlebih dahulu.

1. Pastikan bahwa perangkatmu, seperti laptop, TV, atau ponsel, telah mendukung fitur tampilan video 4K atau Ultra HD.

2. Periksa kualitas koneksi internet. Koneksi internet yang lambat akan mempengaruhi kualitas streaming di Netflix. Sebagaimana dikutip dari Netflix, jika kamu ingin streaming film 4K maka koneksi internet yang dibutuhkan minimal 25 Mbps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here