Film Animasi Raya and The Last Dragon Libatkan Artis Indonesia Sebagai Pengisi Suara

Foto: Istimewa

IDN-CHANNEL – Walt Disney Animation Studios mempersembahkan film terbaru “Raya and The Last Dragon”. Terinspirasi dari legenda Asia Tenggara, animasi ini akan libatkan artis Indonesia sebagai pengisi suara.

Melalui unggahan Instagram @disneyplushotstarid pada Kamis (20/5), Disney+ mengumumkan para pengisi suara film versi bahasa Indonesia, antara lain Ayu Dewi, Mikha Tambayong dan Eva Celia.

Tak hanya pihak Disney saja, Ayu Dewi pun antusiasi mengumumkan keterlibatannya. Istri Regi Datau itu merasa senang sudah dipercaya menjadi pengisi suara karakter Sisu.

“Super seneng karena akhirnya bisa mengumumkan kalau aku akan menjadi pengisi suara karakter Sisu di film Disney’s “Raya and The Last Dragon”!” tulis Ayu Dewi di keterangan Instagramnya, pada Kamis (20/5).

Ini adalah pengalaman pertama Ayu Dewi jadi pengisi suara film besutan Disney. Karenanya, dia begitu antusias.

“Sungguh pengalaman yang baru dan super seru bagi aku untuk ambil bagian dalam film animasi Disney pertama yang terinspirasi dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia!” lanjutnya.

Sisu merupakan naga yang memiliki sifat baik hati dan suka bersenang-senang. Karena suka membuat lelucon, Sisu membuat film ini semakin terasa bumbu komedi ala Disney.

“Pastinya pada penasaran dong sama suara aku sebagai Naga terakhir yang lucu dan menggemaskan ini?” tutup Ayu.

Selain Ayu, Mikha Tambayong juga terlihat turut mengumumkan dirinya yang akan memerankan karakter Raya, tokoh utama dalam film ”Raya and The Last Dragon”.

Aktris sekaligus penyanyi ini akan menjadi seorang Guardian of the Dragon Gem (Penjaga Permata Naga) dari wilayah Heart. Dalam perjalanannya, Raya akan tumbuh menjadi seorang pejuang tangguh yang memiliki kecerdasan setajam pedangnya.

“Aku sangat bangga karena telah dipercaya oleh Disney Indonesia untuk menjadi pengisi suara Raya, putri Disney dari Asia Tenggara pertama dalam film Disney’s Raya and The Last Dragon!” tulis Mikha di Instagram, pada Kamis (20/5).

Mikha mengaku bahwa kesempatan ini sudah diimpikannya sejak lama. Dengan mengisi karakter Raya, Mikha merasa bangga sudah menjadi salah satu putri Disney.

“Selalu menjadi mimpiku untuk menjadi seorang putri Disney, bahkan menjadi seorang pejuang Asia, dan aku pikir impian itu menjadi kenyataan. Aku sangat bangga karena telah dipercaya oleh Disney Indonesia untuk menjadi pengisi suara Raya, putri Disney dari Asia Tenggara pertama dalam film ”Raya and The Last Dragon”!” sambungnya di akun @miktambayong.

Sementara itu, untuk pengisi suara Namaari, Disney memilih Eva Celia yang memiliki suara khas. Wanita 28 tahun ini juga merasa terhormat akan turut berkolaborasi dengan Disney.

“Extremely proud to announce bahwa aku telah dipercaya untuk menjadi pengisi suara dari ‘Namaari’ di film Disney’s “Raya and The Last Dragon”! Truly an honor for me to be collaborating with Disney dan Disney+ Hotstar for this movie,” kata Eva Celia dalam Instagram @evacelia, Kamis (20/5).

Tayang 4 Juni mendatang, film animasi ”Raya and The Last Dragon” versi bahasa Indonesia ini nantinya bisa ditonton di channel Disney+Hotstar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here