31 C
Jakarta
Kamis, 28 Oktober 2021
Beranda Hiburan Kabur dari Karantina Wisma Atlet, Rachel Vennya dan Salim Nauderer Terancam 1...

Kabur dari Karantina Wisma Atlet, Rachel Vennya dan Salim Nauderer Terancam 1 Tahun Penjara

Sumber Foto: Instagram @rachelvennya

IDN-CHANNEL – Selebgram Rachel Vennya kembali menjadi sorotan. Kali ini dirinya bersama sang kekasih, Salim Nauderer diduga kabur dari proses karantina di Wisma Atlet usai lakukan perjalanan ke Amerika.

Kabar ini tersebar usai beberapa orang mengaku mengurus karantina Rachel dan Salim yang kini telah hilang dari Wisma Atlet. Kesaksian itu diungkapkan secara tertulis di Instagram dan disebarkan di Twitter, hal ini membuat nama Rachel pun sempat menjadi trending topic Twitter saat itu juga.

Tulisan tersebut diungkap oleh salah satu akun gosip di Instagram. Dalam unggahan tersebut, penulis dengan akun @cleverdid mengaku bahwa dirinya adalah penginput data di Wisma Atlet Kemayoran. Ia menceritakan bahwa seharusnya Rachel menjalani karantina selama 8 hari, namun ia malah kabur ke Bali setelah 3 hari.

“Karena gua yang nginput data dia di Wisma Atlet Pademangan. Demi Allah. Puas? Gua tanyain alamat di mana sok sok bego, sampe-sampe satu kamar sama Salim. Padahal bukan suami istri, gua minta buku nikah katanya mereka bertiga kok sama manajernya cewek. Gua juga ada bukti. Update story di kamar Wisma Atlet tapi setelah 2 menit langsung dihapus,” tulisnya.

“Yakin dia karantina di Hotel? Pertama dia kabur waktu di bandara pas disuruh karantina di Hotel, eh keburu ketahuan sama petugas jadinya bilang gini ‘kita emang mau karantina di Wisma Atlet kok’ Wakakkakakak,” katanya lagi. “Eh Selang berapa 3 hari gataunya udh keluar dan bikin story lagi ngerayain ulang tahun di rumahnya ada Keanu dll. Apa itu karantina di Hotel???”

Tidak sampai di situ, unggahan tersebut juga dikomentari oleh warganet lain yang mengaku sebagai petugas laboratorium yang mengurus data Rachel Vennya. Dirinya juga mengungkapkan bahwa Rachel tidak mematuhi peraturan swab yang sudah ditetapkan.

“Guys aku juga punya nih spillannya, krn aku kerja di lab yg ngeswab raven pas dia balik dr US wkwkwk. Datanya sih ada di wisma, tp orangnya pada pulang ke rumah upsie, udh gt swabnya cm sekali lagi,” bebernya.

Akibat kesaksian warganet tersebut, walhasil kolom komentar Instagram Rachel pun dipenuhi oleh sindirian. Banyak yang menagih klarifikasi seputar kaburnya durasi waktu karantina.

“Buna, tips dong lolos karantina 3 hari kan yang normal 8 hari semua rata rata buna kok bisa 3 hari siii spill dong caranya,” tanya akun @shonyaperlusecacc di kolom komentar.

“Mau nya jalan-jalan doang, dikarantina malah kabur. Ini yang dibilang nya ‘berhak bahagia’ smpe di sanjung-sanjung,” ketus akun @alfan_zid. Seorang warganet bahkan membandingkan tanggal keluar karantina Rachel Vennya dengan rekannya, Denny Sumargo.

“Kenapa gue kesal sama dia? Karena dia dengan mudahnya lolos karantina sedangkan banyak di sini para TKW yang udah berumur terpaksa karantina 8 hari, ada yang ortu meninggal. anak meninggal, tapi terpaksa harus 8 hari sedangkan ni orang dengan enaknya cuma 3 hari,” tulis akun @cleverdid.

Jika kabar kaburnya mantan istri Niko Al Hakim ini benar, artinya Rachel telah terbukti melanggar aturan karantina terbaru yang tertuang dalam SE No 18 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi COVID-19. Dengan demikian, dirinya bisa terjerat kasus pelanggaran Kekarantinaan Kesehatan dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

RUU PDP Diharapkan Benar-benar Melindungi Masyarakat

Sumber Foto: Istimewa IDN-CHANNEL - Indonesia butuh lembaga kontrol yang punya otoritas bila Rancangan Undangan-Undang Perlindungan Diri Pribadi (RUU PDP) menjadi peraturan resmi. Hal tersebut dikatakan...

Mentan SYL Ingatkan Pentingnya Ketangguhan Sistem Pangan Kawasan ASEAN

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, termasuk pada pencapaian Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Tujuan 2 “Tanpa Kelaparan”, khususnya dalam memastikan...

Presiden Sampaikan Tiga Fokus KTT ASEAN Plus Three dalam Ketahanan Kesehatan

Foto: Sekretariat Presiden IDN-CHANNEL - Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal yang dapat menjadi fokus ASEAN Plus Three (APT) dalam pembangunan ketahanan kesehatan. Tiga hal...

Mentan SYL Pimpin Sidang Menteri Pertanian ASEAN, Pastikan Ketahanan Pangan Regional

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Seiring dengan dinamika pembangunan regional dan imbas pandemi Covid-19 dalam 2 tahun terakhir, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengajak para...

Recent Comments