31 C
Jakarta
Kamis, 28 Oktober 2021
Beranda News Menpora Amali Harap PON XX dan Peparnas XVI Sukses Prestasi, Sukses Penyelenggaraan...

Menpora Amali Harap PON XX dan Peparnas XVI Sukses Prestasi, Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Administrasi

Foto: Kemenpora

IDN-CHANNEL – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali menyampaikan harapannya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua tahun 2021 tidak hanya sukses prestasi saja, tapi juga sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi kegiatan.

Hal ini disampaikan Menpora Amali dalam sambutannya pada acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemenpora dengan PB PON XX dan Peparnas XVI Papua Tahun 2021 terkait penyaluran Bantuan Pemerintah atas Dana Tambahan APBN untuk penyelenggaraan PON dan Peparnas di Auditorium Kemenpora, Senin (27/9) sore.

“Saya berpesan, khususnya kepada teman-teman Kemenpora agar pelaksanaan PON XX, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi,” harap Menpora Amali.

Sebab, menurut Menpora Amali, bila prestasi dan penyelenggaraannya saja yang sukses, sementara administrasi kegiatan tidak sukses, misalnya terkait laporan pengguanaan keuangan dalam kegiatan tersebut. Maka, bisa berakibat pada masalah hukum suatu saat nanti.

Dengan penandatanganan kerjasama yang disaksikan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen dan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Menpora Amali mengingatkan jangan sampai pekerjaan adminitrasi yang dilakukan PB PON dan Peparnas maupun Kemenpora sembrono.

“Kehadiran beliau-beliau pada saat penandatanganan kerjasama ini membuat kita tenang, membuat kita aman, dengan catatan kita kerjakan sesuai dengan prosedur yang benar,” pungkasnya.

Terkait penyelenggaraan, Menpora Amali optimistis Papua bisa menjadi tuan rumah yang baik dan akan sukses menyelenggarakan PON dan Peparnas. Hal itu berdasarkan pantauannya secara langsung saat beberapa kali meninjau venue-veneu PON di empat kluster di Papua.

“Saya berharap PB PON dapat melaksanakan itu dan pasti bisa. Karena beberapa kali ke Papua baik itu di Jayapura, kabupaten maupun kota, di Mimika dan Merauke. Semua sudah dalam keadaan siap,” ujarnya.

Bahkan, sebagai komitmen mensukseskan PON XX, Menpora Amali sudah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk berkantor di Papua selama PON dan Peprnas berlangsung.

“Saya akan mendampingi PB PON dan PB Peparnas selama berlangsung kegiatan ini. Mudahan-mudahan PON dan Peparnas Papua sukses. Sukses Papua adalah sukses Indonesia,” harapnya.

Hadir dalam acara ini, Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda, Ketua Harian PB Peparnas Doren Wakerkwa, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Dr. Sunarta, S.H, M.H, Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Deputi Bidang PIP Polsuskam BPKP, Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP, dan Direktur Pelaksanaan Anggaran DJA Kemenkeu dan Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Chandra Bhakti dan jajaran Kemenpora.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

RUU PDP Diharapkan Benar-benar Melindungi Masyarakat

Sumber Foto: Istimewa IDN-CHANNEL - Indonesia butuh lembaga kontrol yang punya otoritas bila Rancangan Undangan-Undang Perlindungan Diri Pribadi (RUU PDP) menjadi peraturan resmi. Hal tersebut dikatakan...

Mentan SYL Ingatkan Pentingnya Ketangguhan Sistem Pangan Kawasan ASEAN

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, termasuk pada pencapaian Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Tujuan 2 “Tanpa Kelaparan”, khususnya dalam memastikan...

Presiden Sampaikan Tiga Fokus KTT ASEAN Plus Three dalam Ketahanan Kesehatan

Foto: Sekretariat Presiden IDN-CHANNEL - Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal yang dapat menjadi fokus ASEAN Plus Three (APT) dalam pembangunan ketahanan kesehatan. Tiga hal...

Mentan SYL Pimpin Sidang Menteri Pertanian ASEAN, Pastikan Ketahanan Pangan Regional

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Seiring dengan dinamika pembangunan regional dan imbas pandemi Covid-19 dalam 2 tahun terakhir, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengajak para...

Recent Comments