31 C
Jakarta
Kamis, 28 Oktober 2021
Beranda Olahraga Mungkin Ini Alasan Madrid Ngotot Datangkan Mbappe Musim Ini

Mungkin Ini Alasan Madrid Ngotot Datangkan Mbappe Musim Ini

Foto: GOAL

IDN-CHANNEL – Saga transfer musim panas tahun ini memang “menggila”. Setelah Messi yang berbelok ke PSG dan Ronaldo yang kembali pulang ke MU, kini giliran wacana Real Madrid datangkan Kylian Mbappe.

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir jagat sepakbola sedang memperhatikan aktifitas transfer Los Blancos.

Musim ini, mereka berupaya mengejar tanda tangan Mbapee dari Paris Saint Germain (PSG). Tak tanggung-tanggung sudah 2 kali tawaran mereka layangkan ke klub kota Paris tersebut.

Tawaran terakhir berjumlah €170 juta + bonus €10 juta atau setara Rp. 3 Triliun dilayangkan kepada manajemen “Les Parisiens”.

Melansir MARCA, Jumat (28/8) pekan lalu kedua belah pihak masih bernegosiasi hingga detik-detik penutupan jendela transfer untuk berupaya menemukan jalan terbaik bagi Mbappe.

Lalu apa alasan Bos Madrid Florentino Perez rela gelontorkan triliyunan datangkan pemain yang notabene musim depan bisa didapat secara gratis?.

Pertama, mungkin saja ini adalah cara Perez untuk mengambil hati penggemar mengingat Madrid yang sudah lama tak melalukan saga transfer.

Apalagi Perez selalu dikenal oleh publik sebagai orang yang membuat Madrid memilik skuad “Los Galacticos” berisikan pemain-pemain kelas dunia.

Kedua, tentunya Madrid tak mau kehilangan gengsinya sebagai pemegang rekor juara Liga Champions terbanyak. Setelah beberapa klub besar lain datangkan pemain bintang, Madrid bisa kepanasan jika gagal rekrut Mbappe musim ini.

Terakhir, transfer Mbappe ini merupakan langkah antisipasi agar pemain berusia 22 tahun tersebut tidak keburu nyaman bersama timnya sekarang yang kedatangan nama-nama besar macam Lionel Messi, Sergio Ramos.

Bayangkan apabila Madrid mendatangkan Mbappe di musim depan. Meskipun bisa didapat gratis, namun jika nyatanya Mbappe bisa mendulang banyak gelar bersama PSG musim ini, bukan tidak mungkin dirinya enggan pergi jauh ke Spanyol.

Ketiga hal terebut mungkin jadi salah satu pertimbangan mengapa mereka bersedia merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli Mbappe musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

RUU PDP Diharapkan Benar-benar Melindungi Masyarakat

Sumber Foto: Istimewa IDN-CHANNEL - Indonesia butuh lembaga kontrol yang punya otoritas bila Rancangan Undangan-Undang Perlindungan Diri Pribadi (RUU PDP) menjadi peraturan resmi. Hal tersebut dikatakan...

Mentan SYL Ingatkan Pentingnya Ketangguhan Sistem Pangan Kawasan ASEAN

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, termasuk pada pencapaian Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Tujuan 2 “Tanpa Kelaparan”, khususnya dalam memastikan...

Presiden Sampaikan Tiga Fokus KTT ASEAN Plus Three dalam Ketahanan Kesehatan

Foto: Sekretariat Presiden IDN-CHANNEL - Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal yang dapat menjadi fokus ASEAN Plus Three (APT) dalam pembangunan ketahanan kesehatan. Tiga hal...

Mentan SYL Pimpin Sidang Menteri Pertanian ASEAN, Pastikan Ketahanan Pangan Regional

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Seiring dengan dinamika pembangunan regional dan imbas pandemi Covid-19 dalam 2 tahun terakhir, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengajak para...

Recent Comments