Pecinta Drakor? Pelajari Bahasa Korea Lewat Aplikasi Ini

Sumber Foto: Istimewa

IDN-CHANNEL – Drama asal Korea memang sudah tidak diragukan lagi penggemarnya. Berbagai negara, termasuk Indonesia terpengaruh pada tren K-Pop ini.

Selain film dan drama, Korea Selatan juga mempengaruhi minat banyak orang untuk turut mempelajari bahasa Korea. Budaya Korea yang semakin menjamur pun menambah keinginan banyak orang untuk melanjutkan studinya dan bekerja di negara tersebut.

Bagi Anda yang menyukai budaya korea, dramanya, atau ingin tinggal disana, kini Anda bisa mempelajari bahasa Korea hanya melalui smartphone. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu Anda mempelajari bahasa Korea, dikutip dari berbagai sumber.

KORLINK atau Talk to Me in Korean (TTMIK)

Korlink merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Korea yang cocok digunakan untuk pemula dan ingin meningkatkan kemampuan bahasa. Fitur yang disediakan aplikasi ini cukup lengkap, seperti fasilitas mempelajari kosa kata, frasa, hingga aturan tata bahasa. Materinya juga dapat disesuaikan berdasarkan kemampuan Anda, mulai dari pemula, menengah, sampai tingkat mahir. Korlink juga menyediakan alphabet Korea atau Hangeul dan fitur keyboard Korea bagi Anda yang ingin langsung mempraktikannya dalam bentuk pesan teks.

Naver Papango

Layaknya Google Translate, Naver Papango menjadi salah satu mesin pencari yang berasal dari Korea. Kualitas dan paraphrase yang disajikan Naver juga cenderung lebih akurat dan detail dibanding Anda menggunakan Google Translate. Anda juga bisa menerjemahkan melalui gambar, suara, tulisan di situs internet hingga tulisan tangan di aplikasi ini. Naver Papago menjadi rekomendasi aplikasi untuk Anda yang sedang berlibur ke Korea sambil mempelajari setiap kata yang Anda temui.

Simply Learn Korea

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Simply Learn Korea memiliki tampilan yang lebih sederhana. Meskipun begitu, aplikasi ini sudah menyediakan hingga 900 frasa dan kata yang bisa Anda pelajari. Simply Learn Korea juga menyediakan berbagai kuis dan latihan untuk mengasah hafalan Anda. Sayangnya, aplikasi ini hanya memiliki fitur terbatas untuk pengguna gratis di Android. Tapi jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, Anda bisa melakukan pembelian di dalam aplikasinya.

LingoDeer

Aplikasi ini cukup lengkap untuk membantu Anda mempelajari bahasa Korea. LingoDeer menawarkan 2000 kata dan frrasa yang bisa Anda hafal setiap harinya. Aplikasi ini juga mendukung layanan offline yang membuat Anda tetap bisa belajar meskipun tidak sedang tersambung ke internet. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store maupun App Store. LingoDeer juga memiliki aplikasi versi premium bagi Anda yang ingin menikmati fitur dan konten tidak terbatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here