26.5 C
Jakarta
Kamis, 28 Oktober 2021
Beranda Tekno Pengguna Telegram Melonjak Hingga 70 Juta Dalam Sehari

Pengguna Telegram Melonjak Hingga 70 Juta Dalam Sehari

Foto: Istimewa

IDN-CHANNEL – Pada hari Senin (4/10/21) lalu WhatsApp, Instagram dan Facebook mengalami down besar-besaran.

Hal tersebut menjadi keuntungan untuk aplikasi pesaing mereka yaitu Telegram. Pasalnya, Pendiri Telegram Pavel Durov mengatakan jumlah pengguna baru Telegram melonjak 70 juta pengguna dalam satu hari pada Selasa (5/10/21) kemarin.

Durov menuliskan di saluran Telegram ya “Kemarin Telegram mengalami rekor peningkatan pendaftaran dan aktivitas pengguna. Kami menyambut lebih dari 70 juta pengungsi dari platform lain dalam satu hari”.

“Untuk pengguna baru, saya ingin mengatakan ini selamat datang di Telegram, platform perpesanan independen terbesar. Kami tidak akan mengecewakan Anda ketika orang lain melakukannya,” lanut Durov, 36, di saluran Telegramnya.

Melalui akun Twitter-nya @telegram, admin Telegram mengunggah meme untuk menyindir WhatsApp yang memperlihatkan salah satu adegan di film Spiderman.

Dalam meme gif tersebut, terlihat seorang pegawai perpustakaan yang diperankan oleh Stan Lee memasang headphone sembari mendata buku.

Ia tampak bekerja dengan tenang, sementara di belakangnya adegan Spiderman tengah dikejar-kejar musuh dan membuat rak dan buku-buku berserakan.

Hal ini layaknya menggambarkan Telegram yang tidak terpengaruh gangguan, meski Facebook, Instagram, dan WhatsApp tumbang dan tidak bisa diakses oleh miliaran pengguna di dunia.

Namun, layanan WhatsApp, Facebook, dan Instagram yang sempat down kini sudah kembali online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Mentan SYL Ingatkan Pentingnya Ketangguhan Sistem Pangan Kawasan ASEAN

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, termasuk pada pencapaian Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Tujuan 2 “Tanpa Kelaparan”, khususnya dalam memastikan...

Presiden Sampaikan Tiga Fokus KTT ASEAN Plus Three dalam Ketahanan Kesehatan

Foto: Sekretariat Presiden IDN-CHANNEL - Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal yang dapat menjadi fokus ASEAN Plus Three (APT) dalam pembangunan ketahanan kesehatan. Tiga hal...

Mentan SYL Pimpin Sidang Menteri Pertanian ASEAN, Pastikan Ketahanan Pangan Regional

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Seiring dengan dinamika pembangunan regional dan imbas pandemi Covid-19 dalam 2 tahun terakhir, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengajak para...

Jangan Khawatir, Cara Ini Cepat Bersihkan Ketiak Yang Hitam

Sumber Foto: Istimewa IDN-CHANNEL - Ketiak yang hitam dapat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya dirimu berkurang. Terlebih bagi kamu yang suka memakai pakaian tanpa lengan....

Recent Comments