31 C
Jakarta
Kamis, 28 Oktober 2021
Beranda Gaya Hidup Ruangan Menjadi Cantik dan Sehat Dengan Taman Hias Ini

Ruangan Menjadi Cantik dan Sehat Dengan Taman Hias Ini

Foto: Istimewa

IDN-CHANNEL – Kondisi pandemi sekarang ini membuat kita lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah.

Untuk mengisi waktu luang dan juga membuatmu lebih nyaman di rumah, kamu bisa mendekor ruangan dan rumahmu dengan tanaman hias.

Demam tanaman hias bukan lagi hal baru, pasalnya sejak pandemi banyak sekali masyarakat yang berkutat dengan tanaman hias.

Tak hanya menjadi dekorasi ruangan, tanaman hias di dalam ruangan juga bisa membuat rumahmu terasa lebih nyaman, damai, dan sejuk, bahkan memberi sedikit ketenangan saat masih terjebak di rumah selama pandemi.

Melansir dari beberapa sumber, berikut rekomendasi tanaman hias untuk mempercantik juga menjagaruanganmu:

1. Peace Lily
Tanaman peace lily banyak diburu untuk hiasan karena bunga putihnya yang besar dan indah. Karakter tanaman peace lily sangat menyukai kondisi lembap serta mampu bertahan hidup dengan pencahayaan minim dibanding tanaman tropis lainnya. Tanaman yang memiliki nama latin Spathiphyllum sp, ini apabila terkena matahari langsung, daun dan bunganya akan rusak dan berbintik cokleat. Sedangkan jika tidak terkena cahaya sama sekali, daunnya bisa menghitam. Peace Lily juga dapat membuang racun dari udara, menjaga rumahmu tetap segar, seha dan juga mampu mengurangi spora jamur yang dapat terbawa oleh udara.

2. Chinese Evergreen (Aglaonema)
Aglaonema meerupakan salah satu jenis tanaman hias yang tidak perlu sinar matahari. Secara perawatan, aglaonema ini terbilang mudah serta banyak direkomendasikan untuk pemula yang ingin memiliki tanaman hias. Tidak hanya mudah dirawat dan bagus sebagai koleksi tanaman dalam ruangan, tanaman ini juga mampu menetralkan racun udara seperti formaldehida dan benzena.

3. Lidah mertua
Lidah mertua atau sansevieria merupakan tanaman hias yang cocok di dalam ruangan serta mampu menyaring racun di udara. Menurut penelitian Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) dengan ALCA, ditemukan sejumlah bukti bahwa sansevieria dapat mengurangi polusi secara alami. Selain itu, lidah mertua ini juga mampu menyerap racun seperti karbondioksida, benzena, dan formaldehida bahkan adaptasi terhadap lingkungan juga cukup tinggi.

4. Bamboo palm
Tanaman Bamboo Palm dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam rumah. Tanaman hias indoor ini akan meningkatkan kelembapan yang dibutuhkan ke atmosfer dalam ruangan. Selain itu, tanaman hias bamboo palm juga menempati peringkat teratas yang diklaim bisa menghilangkan trikloroetilen, benzena dan formaldehida sehingga kualitas udara dalam rumahmu semakin baik.

5. Daun Ivy
Daun ivy atau English Ivy ini berperan sebagai pembersih udara yang luar biasa, dapat mengobati penderita asma dan menyembuhkan orang yang sedang stres. Kamu dapat menyimpannya di kamar tidur karena dapat membantu tidur malam kamu menjadi nyenyak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

RUU PDP Diharapkan Benar-benar Melindungi Masyarakat

Sumber Foto: Istimewa IDN-CHANNEL - Indonesia butuh lembaga kontrol yang punya otoritas bila Rancangan Undangan-Undang Perlindungan Diri Pribadi (RUU PDP) menjadi peraturan resmi. Hal tersebut dikatakan...

Mentan SYL Ingatkan Pentingnya Ketangguhan Sistem Pangan Kawasan ASEAN

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, termasuk pada pencapaian Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Tujuan 2 “Tanpa Kelaparan”, khususnya dalam memastikan...

Presiden Sampaikan Tiga Fokus KTT ASEAN Plus Three dalam Ketahanan Kesehatan

Foto: Sekretariat Presiden IDN-CHANNEL - Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal yang dapat menjadi fokus ASEAN Plus Three (APT) dalam pembangunan ketahanan kesehatan. Tiga hal...

Mentan SYL Pimpin Sidang Menteri Pertanian ASEAN, Pastikan Ketahanan Pangan Regional

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Seiring dengan dinamika pembangunan regional dan imbas pandemi Covid-19 dalam 2 tahun terakhir, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengajak para...

Recent Comments