Sambut Hari Ayah dengan 3 Film Rekomendasi yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Sumber Foto: Istimewa

IDN-CHANNEL – Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November ini awalnya diprakarsai oleh gagasan Paguyuban Satu Hati bernama Perkumpulan Ibu Pertiwi di Surakarta, Jawa Tengah.

Meski belum memiliki sejarah yang panjang, sejumlah serial dan film sebenarnya sudah banyak yang terinspirasi dari perjuangan dan bukti cinta seorang ayah. Untuk menyambut Hari Ayah Nasional hari ini, bisa lebih menyenangkan dengan meluangkan waktu bersama keluarga.

Berikut 3 film rekomendasi yang menceritakan tentang perjuangan seorang ayah terhadap anak maupun keluarga, dikutip dari berbagai sumber:

1. Fatherhood
Aktor dan comedian bernama Kevin Hart berhasil menunjukkan kemampuannya dibidang akting melalui film ini. Fatherhood menceritakan tentang seorang ayah bernama Matt Logelin (Hart) yang membesarkan anaknya saat ia berhadapan dengan perasaan duka. Dalam film tersebut diceritakan bahwa istrinya telah meninggal tak lama setelah berhasil melahirkan anak mereka, Maddy (Melody Hurd).

Sejak saat itu, ia bertekad untuk menjadi orang tua yang sempurna untuk anaknya. Cerita yang diadaptasi dari memoar best-seller Two Kisses for Maddy: A Memoir of Loss and Love karya Matthew Logelin ini berhasil membuat banyak orang terharu karena kisah manis dan hangat tentang seorang ayah yang mau melakukan apapun demi keluarganya.

2. 18 Again
Film ini dibuka dengan adegan sang istri yang meminta cerai dengan kondisi sang suami, Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang baru saja kehilangan pekerjaan. Sadar bahwa jalan hidupnya sudah berantakan, Hong Dae Young merenung dan berharap bisa memperbaiki kesalahannya dengan kembali ke masa lalu. Permohonan laki-laki berumur 37 tahun itu pun tiba-tiba terkabul. Fisiknya berubah menjadi anak usia 18 tahun.

Seakan diberi kesempatan kedua, Hong Dae Young memulai kehidupan barunya sebagai seorang siswa SMA yang bersekolah di tempat yang sama dengan anak kembarnya. Namun perlahan ia mendapati kenyataan bahwa ternyata anak-anak dan istrinya sedang mengalami berbagai cobaan berat, mulai dari sang istri yang selalu kesusahan saat melamar kerja, anaknya yang dibully, hingga anak lainnya yang berjuang membantu perekonomian keluarga dengan bekerja paruh waktu. Selain Yoon Sang Hyun, serial Korea yang manis dan jenaka ini juga dibintangi oleh Kim Ha Neul, Lee Do Hyun, Roh Jeong Eui, dan Ryeoun.

3. Sabtu Bersama Bapak
Rekomendasi film terakhir yang cocok ditonton bersama keluarga kali ini merupakan karya film Indonesia. Dilansir dari IMDb, Sabtu Bersama Bapak adalah film Indonesia yang rilis pada 2016. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang sedang belajar mencintai dan menjadi suami yang baik dari ayahnya.

Film Sabtu Bersama Bapak berhasil mengemas berbagai momen yang sarat akan makna dan perjuangan dari sebuah keluarga ketika seorang ibu membesarkan anak mereka dengan cinta. Dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama seperti Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Arifin Putra, Deva Mahendra, dan Acha Septriasa, film ini mengajarkan kepada anak mereka untuk selalu menyisihkan waktu bersama keluarga kecilnya dari berbagai kesibukan dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here