31 C
Jakarta
Kamis, 28 Oktober 2021
Beranda Gaya Hidup Tak Perlu Khawatir, 5 Snack Ini Efektif Turunkan Kolesterolmu

Tak Perlu Khawatir, 5 Snack Ini Efektif Turunkan Kolesterolmu

Foto: Istimewa

IDN-CHANNEL – Tidak sedikit masyarakat yang mempunyai kebiasaan memakan snack atau nyemil. Kamu tidak perlu khawatir, karena tidak selamanya snack itu buruk.

Beberapa snack justru dapat membantu turunkan berat badan hingga membantu turunkan angka kolesterol.

Untuk kamu yang memiliki angka kolesterol tinggi, bisa memasukkan makanan ringan ini dalam menu harian untuk membantu menurunkan kolesterolmu.

Tak hanya snack, tentu kamu juga perlu mengimbangi dengan pola hidup sehat seperti olahraga secara teratur, tidur yang cukup, dan kelola stres pada diri.

Kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah pada tubuh.

Melansir dari beberapa sumber, berikut 5 snack yang dapat membantumu turunkan kolesterol:

1. Edamame
Edamame merupakan snack sehat yang dapat membantu turunkan kolesterol. Edamame mengandung serat larut dan beta-conglycinin yang dapat menurunkan trigliserida.

2. Oatmeal
Tak hanya baik untuk sarapan, oatmeal juga bisa kamu konsumsi sebagai snack yang membantu menurunkan kolesterol. Oatmeal mengandung serat larut yang menyerap kolesterol.

3. Apel
Apel mengandung serat larut yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Potongan buah apel bisaa kamu jadikan snack diantara makanan beratmu.

4. Roti gandum
Roti gandum memiliki serat yang tinggi sehingga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat. Agar pencernaanmu juga baik, kamu bisa kombinasikan roti gandum dengan keju yang kaya akan probiotik.

5. Alpukat
Buah alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh. Studi menunjukkan alpukat terbukti menurunkan kolesterol jahat. Satu buah alpukat rata-rata mengandung 10 gram serat.

Kamu bisa memilih dari beberapa pilihan di atas untuk kamu coba sebagai snack sehatmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Mentan SYL Ingatkan Pentingnya Ketangguhan Sistem Pangan Kawasan ASEAN

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, termasuk pada pencapaian Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Tujuan 2 “Tanpa Kelaparan”, khususnya dalam memastikan...

Presiden Sampaikan Tiga Fokus KTT ASEAN Plus Three dalam Ketahanan Kesehatan

Foto: Sekretariat Presiden IDN-CHANNEL - Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal yang dapat menjadi fokus ASEAN Plus Three (APT) dalam pembangunan ketahanan kesehatan. Tiga hal...

Mentan SYL Pimpin Sidang Menteri Pertanian ASEAN, Pastikan Ketahanan Pangan Regional

Foto: Kementerian Pertanian IDN-CHANNEL - Seiring dengan dinamika pembangunan regional dan imbas pandemi Covid-19 dalam 2 tahun terakhir, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengajak para...

Jangan Khawatir, Cara Ini Cepat Bersihkan Ketiak Yang Hitam

Sumber Foto: Istimewa IDN-CHANNEL - Ketiak yang hitam dapat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya dirimu berkurang. Terlebih bagi kamu yang suka memakai pakaian tanpa lengan....

Recent Comments